February 07, 2019

Petunjuk Pelaksanaan FLS2N SMP 2019

Petunjuk Pelaksanaan FLS2N SMP 2019. Petunjuk pelaksanaan ini dibuat dalam rangka mensosialisasikan kegiatan Festival dar Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)tahun 2019 agar program dan kebijakan dapat dicapal sesuai target yang telah ditetapkan. Kami berharap petunjuk pelaksaraan ini dapat diimplementasikan dengan optimal oleh pihak-pihak terkait dalarn perigelolaan kegiatan FLS2N di tingkat pusat, provinsi, kabupatenikota, kecamatan dan sekolah sebagai pedoman pelaksanaan.

Sebagai upaya memberikan ruang untuk mengembangkan kreativitas dalarn penguatan pendidikan karakter dan potensi seni peserta didik SMP, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertarna, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kernenterian Pendidikan dan Kebudayaan, menyelenggarakan kegiatan yang marnpu mewadahi bakat dan miriat seni peserta didik, yaitu Festival dan Lornba Beni Siswa Nasional (FLS2N),

Kegiatan FLS2N tidak ha nya berorientasi pada kcimpetisi peserta didik, namun esensinya terletak pada nilai pendidikannya, yaitu nrienjadikan FLS2N sebagai pengalaman belajar (learning experience). FLS2N dibangun untuk menjadi ajang pembebjaran terutama dalarn hal olah pikft, olah hat, dan olah rasa. SBlain itu FLS2N diharapkan juga dapat mengembangkan sikap dan kepribadian, seperti sikap Baling menghargai, Baling menghormati, solidaritas dan toleransi.

Oleh karena itur keberadaan FLS2N SMP Tahun 2019 sangat penting dalam mengimplentasikan penguatan pendidikan karakter khususnya bidang seni untuk berperan dalam melestarikan seni budaya Indonesia dari 34 (tiga puluh empat) provinsi.

Buku petunjuk pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Menengah Pertama Tahun 2019 mini memuat berbagai aspek operasional yang dapat dijadikan tuntunan bagi panitia penyelenggara, dewanjuri, dan peserta lornba di setiap jenjang, baik di tingkat sekolah, kabupaten./kota, provinsi, rnaupun tingkat nasional. Degan memperhatikan dan menerapkan secara tertib, disiplin, disertai tartggung jawab yang tinggi diharapkan akan tercapai hasik yang optimal sesuai dengan yang diharapkan.

Segala sesuatu yang belurn tercantum daiam buku petunjuk peiaksanaan festival dan lornba ini akar ditentukan kemudian oleh panitia penyelenggara, seperti surat keputusan, adendurn. dan/atau aturan tambahan yang diperlukaii. Dalann hal ini, untuk mendukung keberhasilan isegiatan FLS2N ini, panitia penyelenggara di tingkat sekolah, kabupatenikota, atau provinsi dapat menyempurnakan teknis pelaksanaannya sepanjang tidak bertentangan dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Panitia Pusat, Direktorat Pernbinaan Sekolati Menengah Pertarna, Direktorat Jenderal Pendidikari Dasar dan Menengah Kementerian Pendiclikandan Kebudayaan,

Petunjuk Pelaksanaan FLS2N SMP 2019


EmoticonEmoticon