May 13, 2018

Apa yang kamu dapatkan dari kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar 2018 ?

Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) SMP Tahun 2018. Kawah Kepemimpinan untuk pelajar SMP di tahun 2018 ini telah dilaksanakan, kamu sebagai peserta KKP 2018 Apa yang kamu dapatkan dari kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar 2018 ?
Apa yang kamu dapatkan dari kegiatan Kawah Kepemimpinan

Setiap manusia dibekali banyak harapan dan impian yang ingin diraih. Harapan dan impian dalam hidup seperti sebuah motor penggerak bagi sendi-sendi kehidupan. Syukuri yang ada, wujudkan harapan dan impian dalam sebuah planning atau visi hidup dan dibarengi usaha kerja keras.

Sesuai dengan nama kegiatan Kawah Kepemimpinan, maka sudah barang pasti yang kamu dapatkan dari kegiatan adalah ilmu tentang kepemimpinan, mulai dari gaya gaya kepemimpinan, cara yang dilakukan oleh banyak pemimpin. Karena setiap orang memiliki karakter berbeda maka berbeda cara mempin. Namun perbedaan itu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Berikut kami rangkum postingan laman facebook ditpsmp tentang kawah kepemimpinan 2018 yang dapat kamu simak. Semoga tahun depan kamulah peserta kawah kepemimpinan. Dan akhirnya kamulah menjadi pemimpin, mulai dari tingkat kamu yang duduk di SMP , kamu memimpin organisasi OSIS disekolah kamu.

Pemimpin Itu Harus Memiliki Mental yang Kuat.
Memiliki mental yang kuat merupakan modal penting yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Jika tidak memiliki modal tersebut maka dalam menjalankan roda organisasinya tidak akan berjalan sesuai dengan harapan. Kenapa begitu, karena memimpin sebuah organisasi yang anggotanya beragam sifat dan pola pikir, maka kamu harus miliki mental yang kuat untuk itu.

Memiliki mental yang kuat yang harus dimiliki peminpin ini disampaikan oleh salah satu peserta Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP), Erwin Oktaviano saat ditemui di sela-sela kegiatan di Kinasih Resort & Conference. Erwin mengatakan dengan memiliki mental yang kuat seorang pemimpin akan tegar dan kuat dalam menghadapi persoalan yang sedang terjadi. Pemimpin akan berdiri tegak di depan serta mencari jalan keluar dari persoalan tersebut. “Dengan memiliki mental yang kuat, pemimpin pasti akan memikul tanggung jawab dari persoalan tersebut. Bukan malah lari dari masalah,” ujarnya.

Pemimpin Itu Harus Disiplin
Disiplin merupakan kunci penting untuk meraih sukses dalam menjalani hidup. Jika di dalam diri seseorang tidak memiliki disiplin maka akan sulit untuk meraih kesuksesan. Menjadi pemimpin harus disipilin, kalau tidak disiplin bagaimana ingin mendisiplikan anggota dalam menjalankan roda organisasi.

Pemimpin harus disiplin disampaikan oleh salah satu peserta Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP), Theresia Benedicta Aryanti saat ditemui di sela-sela acara di Kinasih Resort & Conference, “Jika ingin sukses kita harus menjadi pribadi yang disiplin,” tegasnya.

Theresia merasa bersyukur bisa mengikuti kegiatan KKP yang diselenggarakan Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Menurutnya dengan mengikuti kegiatan ini memacu dirinya untuk terus meningkatkan disiplin. “Saya sangat merasa kegiatan KKP ini manfaatnya sangat luar biasa untuk melatih saya menjadi pribadi yang disiplin. Di sini kita dilatih menjadi pribadi yang disiplin baik secara waktu dan menggunakan pakaian,” katanya.

Ingin Menjadi Pemimpin yang Mampu Menggerakkan
Menjadi seorang pemimpin yang mampu menggerakkan orang yang dipimpinnya merupakan mimpi yang ingin dicapai oleh Renata Fikayla  Raeldiva. Untuk mewujudkan mimpinya dia terus mengasah jiwa kepemimpinannya. “Saya sih pingin kelak dewasa nanti bisa menjadi pemimpin yang bisa menggerakan,” ujar Renata saat ditemui di sela-sela acara Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) di Kinasih Resort & Conference. Untuk menjadi seorang pemimpin yang mampu menggerakkan anggota tentu harus disiapkan. Pasalnya untuk menjadi pemimpin harus melalui pembelajaran dan pengalaman

Setelah kamu mengikuti KKP, apakah kamu sudah miliki minimal tiga point tersebut. Sungguh beruntunglah kamu yang sebelum mengikuti KKP kamu sudah miliki sifat tersebut dan saat ini kamu mengembangkannya.

Lomba Siswa Post


EmoticonEmoticon